0

CARA MEMBUAT RUMPUT menggunakan 3D MAX

Selasa, 04 Desember 2012
Share this Article on :

Ok untuk lebih jelasnya langsung saja ke TKP


1. Anda operasikan program 3D Max




2. Anda buat objek Plane di viewport top, dengan ukuran length = 500 dan width 500






3. Nah, setelah itu Anda klik objek plane yang sudah kita buat kemudian Anda ubah warnanya menjadi warna coklat.


4. Objek plane masih dalam kondisi tertentu, kemudian Anda klik modify setelah itu pilih Hair and Fur (wsm).



Nah ... coba Anda lihat objek planenya sudah ditumbuhi oleh bulu-bulu halus


5. Nah. Sekarang kita ubah warna bulu-bulu itu menjadi warna rumput. Caranya objek plane masih dalam kondisi terpilih. Kemudian masih juga di dalam jendela modify, nah pada bagian modify coba Anda cari tulisan Material parameter, kemudian Anda ubah TIP COLOR dan ROOT COLOR sesuai keinginan Anda.

6. Langkah terakhir .. Anda render deh objek tersebut (Tekan f9 dikeyboArd untuk merender).


ok. sekian tutorial dari saya
semoga dapat membantu Anda

sumber : cyber scool



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar