0

CARA MEMBUAT GELAS PADA 3DS MAX

Selasa, 27 November 2012
Share this Article on :

1. Anda buka program 3D Studio Max




2. Setelah terbuka, maka langkah selanjutnya, anda klik Create, lalu klik Shapes, Setelah itu anda klik Line.




3. Kemudian anda gambarkan bentuk garis di Viewport Front, seperti berikut ini.





4. Jika anda ingin mengedit bentuk garis tersebut, maka caranya anda klik modify kemudian anda klik Parameter line, setelah itu anda hidupkan Vertex, Nah barulah anda geser titik-titik yang ada di line tersebut. Jika sudah siap mengeditnya maka Vertexnya harus di matikan.




5. Objek Linenya masih dalam keadaan terpilih, kemudian anda klik Hierarchy, setelah itu anda klik Affect Pivot Only



6. Setelah anda klik Affect Pivot Onlynya, maka anda atur sumbu X, Y, Z. ketiga sumbu tersebut anda beri masing-masing nilainya = 0. jika sumbu x,y,z sudah diberi 0, maka anda matikan Affect pivot only ( warna biru / hijau menandakan bahwa affect pivot only hidup, sedangkan warna abu-abu menandakan affect pivot only mati ).



7. Setelah itu, anda klik linenya, kemudian anda klik modify, setelah itu modifer list anda pilih Lathe.



8. Nah nanti line yang kita buat akan seperti ini jadinya, jika sudah diberikan lathe.



9. Setelah itu anda klik line yang sudah jadi 3D itu, kemudian anda klik modify setelah itu anda klik parameter Lathenya, kemudian anda ceklist Weld Core dan Flip Normals



10. nah, setelah itu line tetap dalam keadaan terpilih. kemudian anda klik modify setelah itu anda berikan modifer list : shell (menebalkan objek).



11. Jika anda render (tekan di keyboard F9), maka hasilnya seperti berikut.



Jika ingin diperhalus lagi objeknya maka anda berikan modifer list : Mesh smooth.



sumber :  cyber scool



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar